Karir Cpns Kementrian Hukum dan Ham Terbaru 2018

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham) Yasonna H, Laoly memberi arahan sekaligus membuka acara Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II Dan III Kementerian Hukum dan Ham Tahun 2018, di lapangan upacara gedung kemenkumham, Rabu

Latsar CPNS ini akan berlangsung selama 113 hari yang terdiri dari 33 hari klasikal danhari non klasikal atau aktualisasi ditempat kerja. Latihan dasar ini juga dilakukan secara bertahap yang dimulai hari ini hingga Nopember 2018.

Dalam arahannya di depan peserta pelatihan CPNS, Menkumham mengajak agar selalu berintegritas, profesional, berkarakter, kompeten, dan menciptakan iklim birokrasi yang efektif, efesien, bersih dari korupsi dan selalu siap melayani.” Ikuti dengan baik dan jangan sia-siakan kesempatan ini, tunjukan bahwa kalian adalah orang-orang baik, orang-orang yang cerdas karena ini persyaratan pokok untuk untuk diangkat menjadi PNS secara penuh,” Ucap Yasonna memberi semangat.

Sebelumnya, Kepala BPSDM Hukum dan HAM Marzuki dalam laporannya meyampaikan bahwa penerimaan CPNS Kemenkumham tahun 2017 telah berhasil 17.528 pelamar CPNS yang telah diangkat pada awal 2018. Sesuai amanat Peraturan Pemerintah No.tahun 2017 tentang Manajemen PNS, seluruh CPNS wajib menjalani masa percobaan selama 1 tahun yang merupakan masa prajabatan yang dilaksanakan melalui pedidikan dan pelatihan yang hanya dapat diikuti satu kali dan dinyatakan wajib lulus.

Menurutnya, kegiatan ini juga mengacu pada Peraturan Lembaga Administrasi Negara no. 21, 22 tahun 2016 tentang pelatihan dasar cpns golongan III ,I dan II maka pelatihan dasar dilaksanakan terintegrasi dengan memadukan pembelajaran klasikal dan non klasikal atau ditempat kerja sehingga memungkinkan peserta mampu mengintegrasikan, menerapkan dan mengatualisasikan serta membuatnya menjadi kebiasaan. “Melalui Latihan Dasar, para CPNS akan dibekali ilmu selama masa pendidikan untuk membentuk PNS yang profesional dan menguasai bidang tugasnya,” Tambah Marzuki.

Mengusung tema Kami PASTI berintegritas dan hospitality dalam pelayanan publik, pelatihan ini dilaksanakan secara serentak di tingkat pusat dan kanwil kemenkumham se-Indonesia yang bekerja sama dengan BPSDM daerah.

Untuk lebih jelasnya silahkan klik disini atau disini